`

`

Penyakit diabetes dan pengobatannya

Diabetes, yang sering disebut dokter adalah diabetes militus. sekelompok penyakit metabolik dimana seseorang memiliki kadar gula darah yang tinggi.baik karena produksi insulin yang tidak memadai atau karena sel-sel tubuh yang tidak merespon dengan baik terhadap insulin. seseorang yang mempunyai kadar gula yang tinggi biasanya sering buang air kecil, sering haus, dan sering lapar.

Fakta deabetes
Berikut adalah beberapa poin penting tentang deabetes:
. Deabetes adalah penyakit jangka panjang, seserang yang mempunyai kadar gula yang tinggi
. Pada tahun 2013 diperkirakan bahwa lebih dari 382.000.000 orang diseluruh dunia menderita penyakit dabetes
. Diabetes tipe 1- tubuh tidak memproduksi insulin. sekitar 10% seseorang menderita penyakit jenis ini
. Diabetes tipe 2- tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup untuk fungsi yang tepat. Sekitar 90% semua kasus diabetes diseluruh dunia adalah merupakan diabetes jenis ini
. Deabetes gestational adalah jenis yang mempengaruhi wanita selama kehamilan

Tanda-tanda diabetes yang paling sering adalah di tandai dengan seringnya buang air kecil, rasa haus yang berlebihan, sering kelaparan, penurunan berat badan, mempunyai luka yang lama sembuhnya, sering kesemutan ditangan ataupun kaki.

ADA 3 MACAM DIABETES

1. Diabetes tipe 1
Tubuh tidak memproduksi insulin, beberapa orang mungkin menderita jenis ini, orang biasanya menderita diabetes tipe 1 sebelum tahun ke 40 umurnya. sering terjadi dimasa awal atau masa remaja.
Seseorang yang menderita diabetes 1 ini  harus mengambil suntikan insulin selama sisa hidup mereka. mereka juga harus memastikan kadar glukosa darah yang tepat dengan melakukan tes darah secara teratur dan mengikuti tahap-tahap nya.

2. Diabetes tipe 2
Tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup untuk fungsi yang tepat atau sel-sel darah dalam tubuh tidak bereaksi terhadap insulin. 90% orang menderita penyakit jenis ini. Namun, diabetes tipe 2 biasanya penyakit progresif, bertahap-tahap semakin memburuk. Resiko terjadinya diabetes tipe 2 juga lebih besar seiring bertambahnya usia .
Beberapa orang mungkin daapat mengontrol gejala diabetes tipe 2 dengan menurunkan berat badan, mengikuti diet sehat, melakukan banyak olahraga, dan memantau kadar gula darah mereka. orang kelebihan berat badan akan memiliki resiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. kelebihan berat badan dapat menyebabkan tubuh melepaskan zat kimia yang dapat mengganggu kestabilan sistem kardiovaskular dan metabolisme tubuh.

3. Deabetes Gestational
Deabetes ini mempengaruhi wanita saat kehamilan, beberapa wanita memiliki tingkat yang sangat tinggi  kadar gula dalam darah mereka.Dan tubuh mereka tidak dapat memproduksi insulin yang cukup untuk mengangkut semua gula ke dalam sel-sel, sehinggga kadar gula menjadi semakin tinggi.
Sebagian besar seseorang yang menderita diabetes gestational dapat mengontrol diabetes mereka dengan olahraga dan diet. Antara 10% sampai 20 % dari mereka akan mengambil beberapa jenis obat darah yeng mengendalikan gula. diabetes ini jika tidak terkendali dapat menjadi resiko pada saat melahirkan.
Para ilmuan menemukan bahwa wanita yang diet sebelum hamil yang mempunyai lemak hewani yang tinggi dan kolesteerol memiliki resiko lebih tinggi menderita deabetres gestational dari pada seseorang yang diet rendah kolestrol dan lemak hewani. Baca juga Vimax Asli

PENGOBATAN

1. Diabetes tipe 1
Diabetes tipe 1 terjadi karena tubuh anda tidak dapat menghasilkan cukup insulin. anda akan mendapatkan pengobatan insulin secara teratur untuk menjaga kadar gula anda normal.

2. Diabetes tipe 2
Tidak ada obat untuk diabetes, sehingga perawatan bertujtan untuk menjaga kadar gula darah senormal mungkin, untuk mencegah kesehatan yang akan berkembang di kemudian hari. jika anda menderita diabetes dokter akan dapat menjekaskan konsisi anda secara rinci dan membantu anda untuk memahami perawatan untuk anda. dokter akan memantau kondisi anda umtuk mengidentifikasi masalah kesehatan yang mungkin terjadi.

3. Deabetes Gestational
Anda juga harus menggunakan bantuan dari dokter atau ,rnggunakan perawatn tim, sehingga pengobatan diabetes gestational dapat di ubah sesuai kebutuhan. pengobatan untuk diabetes gestational membantu ubtuk menurunkan resiko kelahiran bayi.

Berikutnya: VIMAX ASLI

SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment