`

`

Gejala kanker

Gejala adalah yang dirasakan atau diketahui oleh orang yang menderita penyakit tersebut, tetapi mungkin tidak mudah terlihat oleh orang lain. Misalnya, kelemahan, sakit, dan perasaan sesak napas mungkin merupakan gejala pneumonia.
Memiliki satu tanda atau gejala mungkin tidak cukup untuk mencari tahu apa yang menyebabkan. Sebagai contoh, ruam pada anak bisa menjadi tanda dari sejumlah hal seperti campak, infeksi kulit, atau alergi makanan. Tapi jika anak memiliki ruam bersama dengan tanda-tanda lain dan gejala seperti demam tinggi, menggigil, perasaan sakit, dan sakit tenggorokan, maka pemeriksaan ke dokter bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik dari penyakit. Kadang-kadang, tanda-tanda dan gejala pasien masih tidak memberikan petunjuk dokter untuk memastikan apa yang menyebabkan penyakit.

Bagaimana penyebabnya, tanda-tanda, dan gejalanya?
baca VIMAX ASLI

Kanker adalah sekelompok penyakit yang dapat menyebabkan hampir semua mempunyai tanda atau gejala. Tanda-tanda dan gejala tergantung pada di mana kanker adalah, seberapa besar , dan berapa banyak mempengaruhi organ atau jaringan. Jika kanker telah menyebar (metastasis), tanda-tanda atau gejala dapat muncul di berbagai bagian tubuh.

Sebagai kanker yang tumbuh, dapat mulai untuk mendorong pada organ terdekat, pembuluh darah, dan saraf. Tekanan ini menyebabkan beberapa tanda-tanda dan gejala kanker. Jika kanker di daerah kritis, seperti bagian-bagian tertentu dari otak, bahkan tumor terkecil dapat menyebabkan gejala.

Tapi kadang-kadang kanker diawali ditempat-tempat tertentu, akan menyebabkan tanda-tanda atau gejala sampai tumbuh cukup besar. Kanker pankreas, misalnya, biasanya tidak menimbulkan gejala sampai mereka tumbuh cukup besar untuk menekan saraf atau organ terdekat (ini menyebabkan punggung atau sakit perut). Orang lain mungkin tumbuh di sekitar saluran empedu dan menghambat aliran empedu. Hal ini menyebabkan mata dan kulit terlihat kuning (jaundice). Pada saat kanker pankreas  biasanya mempunyai tanda-tanda atau gejala-gejala seperti ini, biasanya dalam stadium lanjut. Ini berarti telah tumbuh dan menyebar.

kanker juga dapat menyebabkan gejala seperti demam, kelelahan ekstrim (kelelahan), atau penurunan berat badan. Ini mungkin karena sel-sel kanker menghabiskan banyak pasokan energi tubuh, atau mereka dapat melepaskan zat-zat yang mengubah cara tubuh membuat energi dari makanan. Kanker juga dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk bereaksi dengan cara yang menghasilkan tanda-tanda dan gejala-gejala tersebut.

Kadang-kadang, sel-sel kanker melepaskan zat ke dalam aliran darah yang menyebabkan gejala yang biasanya tidak berhubungan dengan kanker. Sebagai contoh, beberapa kanker pankreas dapat melepaskan zat yang menyebabkan pembekuan darah di pembuluh darah kaki. Beberapa kanker paru-paru membuat hormon seperti zat yang meningkatkan kadar kalsium darah. Ini mempengaruhi saraf dan otot, membuat orang merasa lemah dan pusing.

Tanda-tanda dan gejala yang pasti?

Pengobatan yang terbaik ketika kanker ditemukan lebih awal - saat itu masih kecil dan kurang, cenderung telah menyebar ke bagian lain dari tubuh. Hal ini sering berarti kesempatan yang lebih baik untuk penyembuhan, terutama jika kanker dapat dihilangkan dengan pembedahan.

Sebuah contoh yang baik tentang pentingnya menemukan kanker dini adalah kanker kulit melanoma. Hal ini dapat mudah untuk menghapus jika belum tumbuh jauh ke dalam kulit. Tingkat kelangsungan hidup 5 tahun (persentase penduduk yang tinggal setidaknya 5 tahun setelah diagnosis) pada tahap awal ini adalah sekitar 98%. Setelah melanoma telah menyebar ke bagian lain dari tubuh, tingkat kelangsungan hidup 5 tahun turun menjadi sekitar 16%.

Kadang-kadang orang mengabaikan gejala. Mungkin mereka tidak tahu bahwa gejala bisa berarti sesuatu yang salah. Atau anda mungkin takut dengan gejala dan tidak ingin mendapatkan bantuan medis. Mungkin kadang-kadang anda hanya tidak mampu untuk mendapatkan perawatan medis.

Beberapa gejala, seperti kelelahan atau batuk, yang lebih disebabkan oleh sesuatu yang lain dari kanker. Gejala dapat tampak tidak penting, terutama jika ada penyebab yang jelas atau masalah hanya berlangsung dalam waktu singkat. Dengan cara yang sama, seseorang mungkin mempunyai alasan bahwa gejala seperti benjolan payudara, mungkin kista yang akan hilang dengan sendirinya. Tapi tidak ada gejala yang harus diabaikan, terutama jika telah berlangsung lama atau semakin parah.

Kemungkinan besar, gejala tidak disebabkan oleh kanker saja , tetapi penting untuk diperiksa. Jika bukan kanker penyebabnya, dokter dapat membantu mencari tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengobatinya.
  
Tanda dan gejala kanker yang umum?
Anda harus tahu beberapa dari tanda-tanda dan gejala kanker yang umum. apa saja tanda-tanda dan gejala penyakit kanker yang umum.

. Penurunan berat badan
. Demam
. kelelahan
. Sakit
. Perubahan kulit



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment